Destinasi Wisata dengan Kisah Sejarah Kelam

Destinasi Wisata dengan Kisah Sejarah Kelam

Destinasi Wisata dengan Kisah Sejarah KelamDestinasi– Berikut ini merupakan artikel yang membahas tentangĀ  daftar destinasi wisata dunia yang menyimpan kisah sejarah paling kelam.

1. Pompeii – Italia

Pompeii merupakan suatu situs arkeologi yang paling terkenal di dunia. Lokasinya terletak sekitar 16 mil ke arah tenggara kota Naples.

Awalnya, daerah ini merupakan sebuah kota yang terletak tak jauh di Gunung Vesuvius. Kemudian peradaban ini mulai hancur pada 79 Masehi akibat letusan dahsyat Gunung Vesuvius. Tak ada korban selamat dalam bencana yang melanda kota ini.

Lalu, kota ini ditemukan kembali oleh seorang arsitek bernama Fontana pada 1599 Masehi. Pada awalnya, dia ingin menggali sebuah jalan baru untuk sungai Sarno, tetapi membutuhkan lebih dari 150 tahun kemudian barulah sebuah upaya/kampanye serius dilakukan untuk membebaskan kota ini dari timbunan tanah.

2. Bikini Atoll – Republik Kepulauan Marshall

Dulunya pulau ini merupakan pulau yang sangat indah dan damai. Masyarakat di sana beraktivitas seperti orang-orang pada umumnya. Namun, semua berubah ketika pemerintah Amerika Serikat melakukan percobaan 23 senjata nuklir pada 1946-1958.

Walaupun dari luar masih tampak indah, tempat ini masih sangat berbahaya bagi makhluk hidup karena terdapat zat berbahaya yang dapat menyebabkan kanker.

3. Belchite – Spanyol

Banyak masyarakat yang menyebut Belchite merupakan desanya para hantu.

Belchite sendiri merupakan sebuah desa yang hancur akibat perang antara pasukan Spanyol dan Perancis pada 1809. Akibatnya, desa ini hancur dan dianggap tak layak dihuni oleh masyarakat sekitar. Pemerintah setempat membangun kembali desa Belchite di samping reruntuhan yang lama.

Baca Juga:Kesalahan Terbesar dalam Sejara Dunia

4. Choeung Ek – Kamboja

Sekitar 25 ke arah selatan dari ibukota Kamboja, Phnom Penh, terdapat sebuah destinasi wisata yang bernama Choeung Ek. Situs ini merupakan bekas kebun buah dan kuburan massal para korban rezim Khmer Rouge yang terbunuh pada tahun 1975 hingga 1979.

5. Auschwitz – Polandia

Auschwitz merupakan salah satu kamp terbesar Jerman selama Perang Dunia II. Orang-orang yang berasal dari berbagai penjuru Eropa ditempatkan di sini untuk kerja paksa. Dari seluruh orang yang bekerja di sini, 90% diantaranya ialah Yahudi. Sekitar 1,1-1,5 juta orang tak bersalah dibunuh di sana. Menyeramkan!

Related posts