Sejarah George Washington dan Berdirinya Amerika Serikat

Sejarah George Washington dan Berdirinya Amerika Serikat

Sejarahdunia.web.id – George Washington dilahirkan di Wakefield, Virginia, pada 1732. Ia berasal dari keluarga kaya raya pemilik perkebunan besar di wilayah Virginia. Sejak kecil George Washington sudah diwarisi tanah pertanian yang sangat luas.

Tahun 1753 sampai 1758, George Washington aktif berdinas di kemiliteran. Ia ikut ambil bagian dalam perang melawan orang-orang Perancis dan melawan suku Indian. Pengalaman militer George Washington selama berdinas sangatlah besar, dan mendapatkan banyak gelar penting.

Pada akhir 1758, ia berhenti dari ketentaraan dan kembali ke Virginia untuk menjalankan bisnis perkebunannya.

Setelah berhenti, George Washington menghabiskan 15 tahun berikutnya untuk mengelola dengan serius perkebunannya dan menjadi pengusaha yang sukses. Selain itu ia mulai aktif dalam dunia perpolitikan, yang menghantarkannya masuk dalam anggota delegasi Virginia ke Kongres Kontinental Pertama tahun 1774.

Awalnya George Washington hanya seorang perwakilan biasa dari wilayah Virginia, namun pada Kongres Kontinental Kedua tahun 1775, ia dipilih sebagai Komandan Tentara Kontinental, jabatan yang nantinya akan berubah menjadi Presiden.

Baca Juga : Sejarah Singkat Reruntuhan Santo Paulus

Pertimbangan dari terpilihnya George Washington adalah pengalaman militernya, kekayaan dan reputasinya, bakat administratifnya, penampilan fisiknya, dan yang terpenting kecakapannya dalam memerankan peran seorang pemimpin.

George Washington adalah tokoh penting dalam pendirian Amerika Serikat sebagai sebuah negara. Banyak hal yang telah dilakukan oleh George Washington dalam membangun Amerika Serikat.

Pertama, ia adalah seorang pemimpin militer yang berhasil dalam Perang Kemerdekaan Amerika. Walaupun kemenangannya disebut sebagai keberuntungan semata, karena para ahli beranggapan kesalahan selama perang terdapat pada strategi para komandan Inggris yang melawannya. Namun, George Washington tetap dianggap sebagai pahlawan perang berkat dedikasinya dalam memimpin pasukan melawan berbagai pertempuran.

Kedua, sebagai presiden AS yang pertama, George Washington memegang peranan penting dalam ratifikasi dokumen pengesahan yang harus ditandatangani oleh para pemerintah negara bagian.

Pada masa itu, konstitusi yang baru mendapatkan banyak pertentangan, namun tanpa ketenaran nama George Washington, mungkin para pejabat negara bagian tidak akan menyutujui pengesahan dokumen tersebut.

Walaupun banyak yang mengatakan bahwa George Washington tidak berperan besar dalam menyusun Konstitusi Amerika, tetapi tetap pengaruhnya sangatlah besar.

Related posts