Beberapa Senjata Super Peninggalan Perang Dunia II

Beberapa Senjata Super Peninggalan Perang Dunia II

Sejarahdunia.web.id – Sejarah manusia tidak lepas dari sejarah peperangan. Hal itu tidak bisa disangkal mengingat sejarah mencatat banyak sekali perang yang terjadi untuk memperebutkan suatu kuasa atau lainnya. Salah satu contoh paling nyata adalah Perang Dunia II.

Menariknya, ternyata peperangan juga membuat manusia memiliki inovasi lebih, khususnya dalam masalah senjata. Itu menghadirkan adanya senjata-senjata baru dan malahan masuk ke dalam kategori super. Berikut ini adalah beberapa senjata unik yang terlahir dari Perang Dunia II!

1. Meriam V3
Nama panjangnya adalah Vergeltungswaffe 3, sebuah senjata balas dendam milik Nazi. Ini adalah meriam super besar yang dipasang di sebuah bukit dan mampu menembakkan peluru dari Prancis hingga ke London.

2. Meriam berjalan Dora dan Gustav
Nazi sempat memiliki senjata super besar dan diakui sebagai meriam terbesar di dunia. Untuk menembakkan meriam itu, dibutuhkan empat ribu orang untuk menjalakannya. Meriam Gustav menembakkan 42 peluru pada 1942 dalam penyerangan Sebastapol.

3. Tikus meledak
Agen rahasia Inggris pernah membuat senjata rahasia yang disembunyikan dalam bentuk hewan, yaitu tikus. Dengan memasukkan peledak ke mayat tikus dan meledakkanya di dekat tunggu pembakaran, diharapkan para prajurit lawan melemparkan tikus-tikus itu ke tungku dan meledak dengan sendirinya.

4. Yoko suka MXY-7 Ohka
Ini adalah pesawat milik Jepang yang didesain spesial untuk serangan kamikaze atau serangan bunuh diri. Dengan menjatuhkan rudal yang sebenarnya adalah pesawat berisikan pilot kamikaze, rudal ini akan bisa diarahkan dengan tepat sambil menghindari serangan.

Baca Juga : Destinasi Bebatuan Paling Bersejarah di Dunia

5. Anjing anti-tank
Rusia menciptakan sebuah senjata bernama anjing anti-tank. Anjing-anjing ini dilatih untuk menyangka ada makanan yang menanti mereka di dalam tank. Sambil membawa bom, sang anjing akan langsung mendatangi target tank dan tentara Soviet akan meledakkannya.

6. Bom radio kontrol
Bernama Ruhrstahl X 1400 “Fritz X”, senjata rudal udara ini mampu dikendalikan oleh para prajurit Jerman. Tujuan senjata ini adalah menghancurkan kapal perang besar milik lawan. Senjata ini mampu menenggelamkan beberapa kapal perang Inggris.

7. Kapal selam mini
Ini adalah senjata perang hasil buah pemikiran Itali, namun diaplikasikan oleh prajurit Inggris. Kapal selam ini hanya mampu membawa empat orang saja dan ketimbang untuk berperang, kapal selam X-Class ini lebih bertujuan untuk penyelidikan.

Related posts